Satlantas Polres Bireuen Lebih Gisit Menggelar Razia

0

Laporan :” M. Reza Kontribusi Bireuen”

Acehraya.com. Bireuen. Satuan LaluLintas (Satlantas) Polres Bireuen menggelar razia kendaraan bermotor untuk ciptakan rasa aman dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Bireuen.

Pemeriksaan dilakukan Satlantas Polres Bireuen pada  razia kendaraan bermotor diantaranya kelengkapan surat – surat dan kriteria sepeda motor tidak standar, termasuk knalpot bolong dan pengendara yang tidak memakai helm.

Razia digelar di Pusat Kota tepatnya depan Meuligoe Bupati Bireuen. Petugas memeriksa satu-persatu kendaraan yang melintas di seputaran jalan tersebut karena menurut hasil pantauan memang begitu banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan warga Bireuen.

Kendaraan roda dua terjaring dalam razia di depan Meuligoe Bupati Bireuen digiring langsung ke pingir jalan oleh petugas disertai pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara serta pengecekan kondisi motornya.

Kasatlantas Polres Bireuen AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan mereka Rata-rata Pelanggaran yang dilakukan pengendara yaitu tidak membawa STNK dan SIM.

“Kita hanya memfokuskan razia kendaraan bermotor roda dua karena sering melakukan pelanggaran,” ujar kasat Lantas saat dikonfirmasi media acehraya.com via seluler.

“Mereka kebanyakan pelanggar tidak memiliki kelengkapan administrasi termasuk tidak menggunakan, pada saat kita periksa”,ungkapnya.

Menurutnya, dalam operasi rutin yang digelar Sat Lantas ini.Kepolisian menerapkan 50 persen tindakan dan 50 persen himbauan. jika pada waktu ditilang pemilik kendaraan ini tidak memiliki STNK dengan alasan ketinggalan di rumah, pihaknya akan berikan surat penilangan namun jika tidak memiliki surat kelengkapan kendaraan diamankan. (*)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here