Tak Terpaku untuk Menjadi ASN, Roly jadi Wirausaha

0

Acehraya.com, MEULABOH — Tekadnya untuk tidak terpaku menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) mendorong Roly Febiranda untuk terjun ke dunia Wirausaha. Dengan modal awal 10 juta rupiah, pria kelahiran Meulaboh 27 tahun lalu yang masih tercatat sebagai mahasiswa salah satu Kampus di Aceh Barat ini membuka usaha kecil miliknya di Jalan Manek Roo, Meulaboh, Aceh Barat.

Usaha yang baru ia geluti seminggu lalu tersebut adalah usaha minuman Yogurt Ice Blend yang merupakan Franchise (Bisnis Waralaba) cabang Haiyo Yogurt Ice Blend milik perusahaan CV. Sinar Manna Sejahtera, Semarang.

Haiyo Yogurt sendiri merupakan minuman yang disajikan dalam keadaan dingin (Blender) yang disajikan dalam cup menarik dengan rasa manis serta sentuhan rasa asam plus Milky yang cukup menyegarkan.

“Rasa yang tersedia adalah Grape, Strawberry, Blueberry, Lychee, Plain, dan Mix Fruit”, kata Roly.

Adapun harga Haiyo Yogurt yang ia jajakan per cup-nya Rp.10.000. Harga yang masih tergolong murah dan terjangkau mengingat berbagai sisi manfaat yang didapat dari kandungan yogurt dalam minuman tersebut.

“Selain menyegarkan, Yogurt yang notabenenya merupakan fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan. Yogurt sarat akan vitamin, mencegah darah tinggi dan osteoporosis, mengangkat sel kulit mati, dan banyak kelebihan lainnya”, terangnya.

Ditanyai soal peminat, Roly mengatakan minuman Haiyo Yogurt miliknya mulai digemari, khususnya oleh anak-anak, dan remaja.

“Untuk peminat alhamdulillah sudah mulai ramai, khususnya anak-anak dan remaja. Dengan keuntungan yang saya dapat sehari-hari, walaupun masih baru, namun saya sudah mampu mempekerjakan satu karyawan”, terusnya.

Roly mengatakan, ia juga menerima jasa antar (Delivery) khusus untuk daerah seputaran Meulaboh dengan pembelian minimal 3 cup. Untuk memesan dapat menghubungi nomor telepon 0823-6854-7527, demikian.(Ra_*)

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here